Rabu, 15 Januari 2014

Wawancara Pemilik Restoran Cepat Saji

Narasumber: Pak Hartono
Pekerjaan    : Pemilik restoran cepat saji
Asal kota    : Padang

Hasil wawancara

P : Pak Hartono
A: diri saya

A: Mengapa bapak pindah ke Jakarta?

P: Saya pindah karena mau mencoba berbisnis di kota Jakarta, orang-orang bilang Jakarta tempat bagus untuk mengawali dunia per bisnis an.

A: Apakah bapak memiliki pekerjaan lainnya saat masih di Padang?

B: Di Padang saya berbisnis restoran cepat saji juga, namun kelihatannya disana sulit untuk mendapatkan pelanggan tetap.

A: Pekerjaan apa yang dilakukan bapak di Jakarta?

B: Saya mengelola restoran cepat saji, dan alhamdulillah sampai sekarang keuntungannya cukup untuk menghidupi keluarga saya.

A: Sudah berapa lama bapak mengelola restoran cepat saji tersebut?

B: kira-kira sudah hampir 9 tahun.

A: Prestasi atau keuntungan apa yang sudah bapak dapatkan selama 9 tahun itu?

B: Sejak setahun bekerja di Jakarta, saya bisa meraih keuntungan 75% lebih besar daripada saat saya masih di Padang dulu, dan pada tahun ke 7 saya mendapatkan gelar restoran terbersih resmi dari penyidik restoran makanan cepat saji di daerah ini.

A: Apa yang menjadi motivasi bapak bekerja disini?

B: Karena saya sudah berkeluarga saya harus memiliki tanggung jawab terhadap keluarga saya dan jg membahagiakan mereka, maka dari itu saya harus bekerja keras agar keluarga saya senang.

A: Apa saja kendala yang menghambat bapak dalam pekerjaan ini?

B: ya kadang kala ada pelanggan yang tidak terlalu puas dengan restoran ini, tapi kami harus menerima dengan lapang dada dan menaruhnya sebagai motivasi kedepannya.

A: Jadi apa bapak merasa senang ketika berada di Jakarta?

B: Sebenarnya saya lebih suka di Padang tapi karena di tuntut oleh kerjaan makannya saya menetap disini.

A: baiklah pak, saya sudah mendapat informasi bagus dari bapak dan terimakasih atas waktunya pak.

B: iya sama-sama mas, saya juga merasa senang dapat berbagi pengalaman saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar