1. Skring : Untuk mencegah terjadinya konsleting.
2. Amperemeter : Untuk mengontrol arus listrik.
3. Kunci Kontak : Untuk menghubungkan & memutuskan arus listrik.
4. Karbulator : Untuk mencampur bahan bakar & udara menjadi kabut/gas.
5. Regulator : Untuk merubah arus AC menjadi DC.
6. In House Manifoll : Untuk Saluran bahan bakar gas baru.
7. Eks House : Untuk Saluran buang gas sisa pembakaran.
8. Radiator : Untuk menampung air sekaligus mendinginkannya.
9. Tutup Radiator : Untuk menahan tekanan air.
10. Radiator Bagian Atas : Untuk tempat air panas.
11. Inti Radiator : Untuk Mendinginkan Air.
12. Radiator Bagian Bawah : Untuk tempat air dingin.
13. Selang Atas Radiator : Untuk tempat aliran air panas menuju ke radiator.
14. Selang Bawah : Untuk tempat aliran air dingin menuju ke mesin.
15. Alternator : Sebagai generator listrik sekaligus mensuplai baterai.
16. Motor Starter : Untuk menggerakan pulas suatu engine.
17. Termostat : Untuk mengoptimalkan kerja mesin, sehingga mencapai suhu temperature kerja 80-90′C.
18. Kipas : Untuk mendinginkan antara radiator dengan mesin bagian luar.
19. Pompa Air : Untuk mensirkulasi air pendingin dalam mesin menuju radiator.
20. Tutup Oli : Untuk menahan tekanan pelumas/oli supaya tidak keluar.
21. Tutup Kepala Silinder : Untuk melindungi mekanisme katup.
22. Kepala Silinder : Sebagai dudukan busi, dan sebagai ruang bakar.
23. Blok Mesin : Sebagai tempat dudukan komponen-komponen busi, poros pengkol, dll.
24. Kalter/Bak Oli : Untuk menampung Pelumas.
25. Switch Temperature : Untuk mengontrol suhu waktu kerja.
26. Busi : Untuk memercikan bunga api.
27. Pompa Bensin : Untuk memompa bensin dari tangki mesin menuju ke karbulator.
28. Stick Oli : Untuk mengukur keadaan oli dan volume jenis oli.
29. Distributor : Untuk membagikan arus tegangan listrik menuju kemasing-masing busi.
30. Saringan Oli : Untuk menyaring pelumas/oli sebelum menuju kepemakai.
31. Switch Oli : Untuk mengontrol tekanan oli.
32. Oil : Untuk merubah tegangan dari 12 volt menjadi 5000-20000 volt.
33. Fly Whill/Roda Gila : Untuk meneruskan putaran mesin menuju antara kopling & transmisi.
34. Saringan Bensin : Untuk menyaring bensin menuju kepompa bensin.
35. Pully : Sebagai tempat dudukan panbell.
36. Knalpot : Saluran buang gas.
sumber http://accessoriesmobil.net/bagian-bagian-mesin-mobil-dan-fungsinya/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar